Sebuah Filosof Ketika Anda Ditanya Mengapa Harus Kuliah


Lihatlah matahari...!!  Ia memiliki cahaya yang begitu kuat sehingga selain menerangi dirinya, ia juga menerangi sekitarnya. Setiap manusia dapat menjadi cahaya bila mengaktifkan seluruh potensinya.

Menjadi mahasiswa adalah saat untuk mengasah diri menjadi cahaya demi setahap. Mulanya barangkali kamu adalah lilin, yang mencahayai orang lain sambil mengorbankan dirimu sendiri. Kemudian, kamu dapat menjadi bulan yang mencahayai orang lain setelah menyerap cahaya dari matahari. Secara perlahan, kamu akan menjadi matahari dan mau berbagi dengan orang lain.

Menjadi cahaya dapat menjadi tujuan dari semua perjalanan perkuliahan. Kamu tidak bisa hanya bercita-cita untuk kebahagiaan dirimu sendiri. Kamu harus melibatkan kebahagiaan banyak orang dalam rencanamu karena kamu tidak pernah bisa lepas dari banyak orang. Untuk mencapai tujuanmu, kamu membutuhkan bantuan banyak orang. Agar orang lain dapat membantumu secara lebih serius, satu-satunya cara adalah memasukkan mereka semua ke dalam rencana bahagiamu,cita-citamu.

Bersinergi adalah salah satu caranya. Namun, kamu tak akan bisa melakukan sinergi bila belum mengenali dirimu (tujuanmu, kemampuanmu mengatur ruan, mengatur waktu, dan sebagainya).

Menuju cahaya itulah jawabanmu jika ada yang bertanya tentang alasanmu kuliah. Menjelma cahaya itulah yang dapat diidamkan oleh semua orang. jika kamu berpendapat bahwa belajar itu sungguh repot, coba tanyakan betapa susahnya sebuah kebodohan.

Nah, untuk itulah saya membuat blog ini.... untuk memberikan suntikan positif kepada setiap mahasiswa yang ada di muka bumi ini....!! Agar tidak hanya menjadikan kampus sebagai tempat memperlihatkan style atau apapun..!! Namun, banyak pelajaran yang bisa kita petik dari kampus ini agar kelak kita menjadi seorang yang bermanfaat bagi orang lain.

Sekian....!!!
Tags:

About author

Curabitur at est vel odio aliquam fermentum in vel tortor. Aliquam eget laoreet metus. Quisque auctor dolor fermentum nisi imperdiet vel placerat purus convallis.

0 komentar

Leave a Reply